Kamis, 25 April 2013

TUGAS 2 DASAR PEMASARAN


Distro “ Rockeeter “
Jl. Matraman IV

          Distro “ Rockeeter “ yang terletak di “ Jl. Matraman IV “ merupakan pusat perbelanjaan fashion yang lokasi penjualannya bukan melalui proses penyewaan counter disuatu mall, namun distro pada dasarnya proses pemasaran dilakukan tanpa perantara atau lebih tepatnya menggunakan lahan sendiri atau bdi rumah pribadi. Distro ini pun tidak menjual semua jenis fashion seperti pada umumnya, jenis distro ini hanya untuk para remaja jadi jarang sekali seorang ibu rumah tangga berkunjung. Distro ini menawarkan berbagai macam kemeja, celana jins, celana dengan bahan katun, kaos, topi, tas, ikat pinggang, jaket, dan sepatu.
-          Pihak yang terlibat pada proses pemasaran rata-rata hanya melibatkan para “ REMAJA “ yang sedang gencar mengikuti trend masa kini, dan saya pikir untuk seorang pekerja kantoran bapak-bapak atau ibu rumah tangga distro ini tidak penting keberadaannya.

-          Menentukan produk
Karena banyaknya produk yang dijual, jadi agak sulit untuk menentukan produk, namun penentuan produk bisa diamati dari penjualan yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Namun sudah dapat dipastikan produk Kaos, kemeja, celana jins, jaket dan sepatu mutlak adanya.


-          KESIMPULAN
Agar perusahaan distro dapat berkembang pesat dapat dilakukan hal-hal berikut ini :
o   Penambahan berbagai model motif dan variasi gaya paada baju atau kemeja.
o   Warna ditawarkan harus lebih bervariasi.
o   Ukuran yang terkadang menjadi faktor hambatan pun perlu di antisipasi agr lebih beragam.
o   Pemberian discount
o   Lokasi parkir harus memadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar